ADVERTISER

Tips Menjaga Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak

Diposting oleh Unknown

Share on :



Tips Menjaga Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak, Tips dan Trik Menjaga Layar Sentuh Smartphone Anda Agar Tak Mudah Rusak. Berikut ini adalah tips bagaimana menjaga layar sentuh itu supaya tetap awet dan tak mudah rusak.
Nah, bagi Anda pengguna smartphone berlayar sentuh, sebaiknya membaca tips berikut ini untuk menjaga keawetan layar smartphone Anda sehingga tidak mudah rusak:

1. Jauhkan dari sinar matahari
Hindari smartphone Anda dari paparan sinar matahari secara langsung, sebab hal tersebut dapat merusak kualitas layar LCD smartphone Anda. Sebaiknya jangan operasikan smartphone di luar ruangan di saat terik matahari.

2. Jangan menyimpan smartphone di kantong celana
Hindari menyimpan smartphone Anda pada saku celana, karena hal ini dapat menyebabkan layar LCD smartphone Anda akan tergores dan cepat rusak, kecuali jika smartphone Anda sudah menggunakan layar Gorilla Glass.
Namun bila terpaksa meletakkan di dalam saku celana sebaiknya Anda lapisi layar smartphone Anda dengan pelindung yang baik.

3. Gunakan pelindung layar
Pelindung ini berupa lapisan yang direkatkan di layar smartphone. Ini sangat beguna karena dapat mengatasi layar smartphone dari goresan dan melindunginya dari terpaan sinar matahari.

4. Gunakan jari dengan baik
Saat mengoperasikan smartphone sebaiknya Anda menggunakan jari Anda, kecuali smartphone Anda memang dilengkapi dengan pena stylus. Jangan menggunakan kuku atau bahan tajam lainnya karena dapat merusak layar.

5. Hindari menekan layar
Layar touchscreen pada smartphone didesain untuk disentuh agar dapat mengoperasikannya. Jangan menekan layar smartphone karena dapat merusaknya.

6. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet
Jauhkan smartphone Anda dari berbagai benda yang mengandung magnet seperti televisi atau radio. Radiasi dari magnet akan membuat layar smartphone menjadi tidak sensitif lagi. Jadi, hindari meletakkan smartphone di dekat perangkat-perangkat yang mengandung magnet tersebut.


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 23.52.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar