ADVERTISER

Ide Gila Google Tentang Ponsel Ini Dijamin Pasti Bikin Kamu Bengong

Diposting oleh Unknown

Share on :



Seriawan: Jika mendengar kata google tentu satu hal yang pasti muncul dibenak kita yaitu RAJANYA INTERNET. yaa google saat memang menjadi rajanya internet.  Mulai dari anak-anak hingga kakek nenekpun kenal dengan mensin pencari satu ini. Kehebatan google ini tentunya dilatarbelakangi oleh para orang-orang dan anak muda jenius yang selalu memberikan inovasi dan ide-ide  keren bahkan kadang bila dipikir sedikit gila untuk diwujudkan. Mau tau ide gila apalagi yang kali ini dipaparkan oleh tim google ini? yuk simak pemaparannya dibawah ini yang dikutip dari situs liputan6 berikut:

Seriawan: Divisi top secret Google, Advanced Technology and Projects (ATAP), turut hadir meramaikan ajang konferensi tahunan Google I/O 2015 di San Francisco yang dihadiri 6.000 developer.
 
Seriawan: ATAP merupakan sebuah divisi rahasia tempat Google mengerjakan ide-ide gila yang selama ini tidak terpikirkan oleh kita. Di antara ide gila yang dikerjakan Google adalah Project Jacquard, sebuah proyek untuk memasukkan teknologi sensor sentuh elektronik yang ditenun ke dalam kain menggunakan benang konduktif.

Seriawan: Tujuan dari proyek ini adalah agar kita bisa mengendalikan perangkat mobile seperti smartphone hanya dengan menggesekkan jari pada pakaian kita. Kain ini bisa mengontrol ponsel Anda.

Seriawan: Dalam demo yang dipamerkan di Google I/O 2015, ATAP memamerkan kain yang dibuat menjadi taplak meja. Kain ini terhubung ke beberapa perangkat yang berbeda. Kain tersebut pada dasarnya bekerja seperti touchpad, hanya saja bahannya kain.

Seriawan: Hanya dengan menyentuh kain tersebut, Anda bisa mengontrol volume ponsel atau memutar tombol play untuk mendengarkan musik dengan menggesekkan jari di kain. Dalam demo yang ditunjukkan, pengunjung bisa juga mengaktifkan beberapa lampu Philips Hue, menggesekkan jari ke atas/bawah untuk menyesuaikan brightness, dan menggesekkan jari ke kiri/kanan untuk mengganti warna lampu.


BACA JUGA ARTIKEL SERU LAINNYA BERIKUT INI: 
  1. Miss Venezuela ini mati Dalam Keadaan Kelaparan,Ini fotonya
  2. NGERI : Inilah Binatang Aneh di Antartika
  3. Inilah Trik Jitu Meredakan Patah Hati Setelah Putus Cinta
  4. Inilah cara buat wanita tergila pada kita
  5. Inilah wajah nikita willy tanpa make-up
  6. Mengapa Pria Selingkuh Dari Kamu ? Berikut Faktanya
Seriawan: Ide ini bukan tidak mungkin akan terwujud. Bayangkan, ada baju "pintar" dimana Anda bisa mengendalikan ponsel hanya dengan menggesekkan jari pada jeans atau kemeja Anda. Baju tersebut akan bertindak sebagai micro-controller yang dilengkapi berbagai sensor, seperti sensor accelerometers, giroskop, sensor tekanan, hingga memonitor denyut jantung.

Seriawan: Proyek Jacquard sayangnya masih belum diungkap secara detil. Tim ATAP kabarnya akan mempresentasikan inovasi tersebut pada hari kedua gelaran Google I/O 2015 besok.






susan merah -
SERIAWAN Updated at : 04.09.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar