ADVERTISER

Ini dia Cara Jitu mendeteksi Beras Plastik

Diposting oleh Unknown

Share on :

Seriawan: Saat ini masyarakat sedang heboh karena beredarnya beras plastik  yang dijual dipasar-pasar. Tentu hal ini sangat meresahkan masyarakat, karena konsumsi beras plastik tentu akan sangat memberikan dampak negatif bagi yang memakannya baik jangan panjang maupun jangka pendek. Hasil uji laboratorium PT Sucofindo, Cibitung, Kabupaten Bekasi terhadap sampel beras yang diduga palsu, memastikan adanya kandungan plastik yang biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pipa dan kabel. Berikut ini admin akan berbagi tips cara membedakan dan mendeteksi beras asli dan beras yang terbuat dari plastik yang dikutip dari situs merdeka.com.

Seriawan: Sebagai konsumen, masyarakat harus cerdas dalam memilih bahan pokok makanan khususnya beras harus lebih selektif dan jeli dalam membeli bahan pokok tersebut. Menyikapi fenomena beras plastik tersebut, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim memberi cara mudah mendeteksi beras plastik, yaitu dengan mencelupkan ke air serta membakar sebagian biji beras.

"Kalau ketika dimasukkan air beras tersebut mengambang, maka positif beras itu terbuat dari plastik, dan apabila dibakar terus terbakar layaknya plastik, perlu dicurigai dari mana asal beras tersebut," kata Qosim saat sidak di Pasar Gresik.

Seriawan: Dikatakannya, berdasarkan hasil pengecekan, keberadaan beras plastik tidak ada di Gresik, dan meminta agar para pedagang serta agen tidak terlalu meresahkan adanya isu beras plastik yang masuk ke wilayah itu."Tidak perlu resah dan pembeli pun tidak perlu mengkhawatirkan adanya beras plastik yang masuk ke Gresik, sebab sudah kami periksa ke sejumlah agen dan pasar, ternyata itu hanya isu," ucapnya seperti dilansir Antara. Meskipun begitu kita sebagai konsumen tetap harus selektif ya dalam memilih bahan pokok untuk dikonsumsi yang dibeli dipasar-pasar maupun di swalayan.

Baca juga artikel yang gak kalah berguna dibawah ini yuk: 
  1. Ini dia 3 Tipe Wanita yang Berbahaya buat kamu,cekidot
  2. Inilah 10 tanda wanita berbohong
  3. Inilah Beberapa Penyakit yang Membuat Kita Malu
  4. Inilah Beberapa Tempat Wisata Para Pengkhayal
  5. Inilah Daftar Minuman yang Sangat Baik Untuk Jantung


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 01.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar