ADVERTISER

Yang Ngaku Orang Indonesia Baca Ni: Ini Dia Bukti Betapa KEPOnya Orang Indonesia

Diposting oleh Unknown

Share on :



Seriawan: KEPO singkatan dari Knowing Every Particular Object, yang berarti ingin tahu segala hal secara mendetail. Ada juga menyatakan istilah ini berasal dari bahasa Hokian; KE yang berarti bertanya, PO artinya nenek-nenek. Jadi, KEPO dalam bahasa Hokian berarti nenek-nenek yang suka bertanya.

Seriawan: KEPO sebenarnya perasaaan ingin tahu terhadap suatu hal secara sepihak. Rasa ingin tahu tersebut bisa terhadap ilmu pengetahuan, benda, manusia, dan lain-lain. Rasa ingin tahu bagi remaja sebenarnya sebagai hal yang wajar, manusiawi, karena dipengaruhi motivasi dari dalam diri sendiri (intrinsik). Sehingga perilaku KEPO sebenarnya tidak ada masalah jika ditempatkan pada konteks yang benar. Jika KEPO tidak pada tempatnya akan menimbulkan sakit hati bagi yang di-KEPO.

Seriawan: Kepo sepertinya sudah mendarah daging sejak lahir selain baik, jahat, pelit, mesum, dan sifat manusia lainnya. Terbukti dari banyaknya orang yang benar benar ingin tahu akan sesuatu, baik itu di kehidupan nyata yang kepo dengan kehidupan tetangganya, hingga menjalar ke dunia maya yang hobi banget ngepoin orang di media sosial. Nah kalau kamu masih tidak percaya, coba deh dilihat yang dibawah ini, ini adalah bukti bahwa orang Indonesia itu kepo banget yang dikutip dari situs hello-pet! Yuk coba dicek . . .


1. Macet Waktu Ada Kecelakaan

Seriawan: Coba deh perhatikan setiap ada kecelakkaan, jalanan di sekitarnya pasti macet. Selain proses evakuasi dan polisi yang membuat macet lainnya adalah pengendara kepo banget mendekat ke lokasi dan melihat dengan laju yang sangat lambat. Kata mereka sih menunjukkan rasa peduli kepada sesama, tapi kok ada yang sempat sempatnya foto atau malah berselfie ria di tempat kejadian lalu diposting ke media sosial. 

 Baca Juga Artikel Seru Lainnya dibawah ini Yuk:
  1. Inilah cara buat wanita tergila pada kita
  2. Inilah wajah nikita willy tanpa make-up
  3. Mengapa Pria Selingkuh Dari Kamu ? Berikut Faktanya
  4. Foto unik,lucu dan gokil hanya ada di AFRIKA gan,,PART 3
  5. Hanya ada di AFRIKA, ngakak PART 1
  6. Hanya ada di AFRIKA, ngakak abis gan Part 2
  7. Ini dia Cara tidur lucu
2. Tingginya Rating Infotaiment

Rating menjadi alasan mengapa acara TV dari dulu hingga sekarang isinya begitu begitu saja. Mulai dari sinetron yang nggak jelas hingga infotainment menjadi acara paling laris di Indonesia. Mulai bangun tidur membuka mata sampai malam isinya infotainment. Alasannya? Orang kepo dengan kehidupan para artis, itu saja!

3. Gembok Akun Atau Bikin Akun Alter
Seriawan: Media sosial emang tempat yang super asik untuk sharing bersama teman. Entah itus sekedar berstatus ria ataupun berbagi foto dan video. Tapi pernah ngga sih ada orang yang kepo banget stalking ke media sosial kita dan mengkomentari hal hal yang nggak jelas? Ini yang membuat beberapa orang akhirnya menggembok atau memprivate akun mereka, jadi ngga sembarangan orang yang bisa ngepoin lagi.

Seriawan: Atau kamu mungkin pernah merasa sebal kok ada akun yang di gembok sih jadi ngga bisa stalking lagi deh. Kalau pernah seperti itu, maka dipastikan kamu adalah orang yang kepo!



Benar kan? Bukti kalau orang indonesia itu kepo abis! Bagaimana nih dengan kamu? Kepo juga kah? Beri komentar ya!


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.02.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar