ADVERTISER

Inilah Penampakan Mahkluk di TOL CIPALI, dibalik Misteri Batu Bleneng

Diposting oleh Unknown

Share on :

Agan Pasti sering mendengar berita tentang jalan Tol CIPALI,, nah dalam beberapa minggu terakhir banyak sekali insiden dan kecelakaan yang terjadi di tol tersebut,,sebenarnya ada apakah di Tol cipali ?? apakah ada berhubungan dengan mistis??? sepertinya berita ini cukup lumayan heboh dalam minggu-minggu ini yang patut kita bicarakan,,biar kita kupas cerita tentang tol cipali ini,,silahkan baca artikel berikut yang dikutip dari situs SOLOPOS Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) kembali memakan korban, Senin (6/7/2015) malam sebanyak tujuh orang tewas. Ini kemudian dikaitkan dengan misteri tol Cipali termasuk legenda batu Bleneng yang ada di tol itu.

Batu Bleneng tol Cipali berada di pinggir jalan sebelah kanan bila dari arah Jakarta-Palimanan. Namun bila dari arah Cirebon, batu itu berada di sebelah kiri.

Sebagaimana laporan Detik Juni lalu,  batu tersebut terletak masuk wilayah Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Cirebon.  Pengguna jalan tol dapat mudah menemukan batu Bleneng di pinggir jalan tol Cipali. Batu berbentuk oval itu berada di jalan tol KM 182. Wilayah batu itu berada di sebuah bukit bernama Bukit Salam yang dipapras untuk dijadikan jalan tol.





“Batu itu besar sekali, dan kelihatan banget,” jelas seorang pengguna Tol Cipali, Faya.

Faya menggambarkan, di lokasi itu terlihat bukit dipapas, sedang kanan kiri jalan tol dirapikan dengan dicor. Tapi batu itu berdiri tegak di pinggir seolah tak tersentuh.

“Aneh juga sih itu semua sudah dicor, tapi ada batu gede seperti itu di situ. Kenapa nggak dihancurkan ya,” imbuh Faya bertanya-tanya.

Batu berukuran setinggi dua meter itu menurut warga setempat sulit dipindahkan. Bahkan ada nilai mistis menyelimuti batu itu. Kabar yang beredar batu Bleneng sebenarnya hendak dipindahkan saat pembangunan jalan tol. Namun, tak berhasil.

“Warga di sini percaya, itu batu keramat. Jadi dilarang dipindahkan,” terang Usep seorang.


Warga percaya jika batu itu dipindahkah maka akan muncul musibah. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu.

Ada lagi yang cerita batu itu tempat orang zaman dahulu bersemedi. Dan banyak lagi cerita lainnya. Di tempat batu itu juga pernah dipakai syuting acara misteri sebuah televisi.

Pusat Jin
Sebagaimana diunggah Solopos.com, Juni lalu, Paranormal Mbah Mijan menyebutkan tol Cipali merupakan jalan tol angker. Ada pusat kerjaan jin dan batu keramat di tol itu.


“Ada gelombang angin yang terus berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Ini tidak wajar,” kata paranormal Mbah Mijan di Jakarta, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Menurutnya, gelombang angin itu tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, karena banyak dihuni makhluk halus.

“Apalagi di Km 90 disitu dulunya adalah pusat kerajaan jin atau makhluk halus dan ini sangat angker,” sambungnya.

Keberadaan batu Bleneng, menurutnya, juga mempunyai nilai mistis. Di sekitar batu Bleneng itu  terdapat beberapa makam.

 “ Batu Bleneng tak bisa dipindahkan. Makanya Tol Cipali dibuat berbelok menghindari Batu Bleneng,” ungkapnya.

Dia menyarankan, untuk mengurangi kecelakaan Tol Cipali segera dilakukan ruwatan. “Itu tradisi Jawa dan harus dilakukan, agar tidak banyak lagi jatuh korban. Minimal mengurangi korban lain,” pungkasnya.

Pengelola Tol

Pengelola tol Cipali menyebutkan tak ada kisah mistis terkait keberadaan batu Bleneng.

“Nggak ada mistisnya. Biasa saja, itu batu memang ada di situ dan tidak kami apa-apakan. Kami biarkan saja begitu,” terang Wakil Dirut PT Lintas Marga yang mengelola Tol Cipali, Hudaya Arianto.


Hudaya menyampaikan, batu itu berada di kawasan Bukit Salam. Dia juga menepis ada korban jiwa saat batu itu coba dipindahkan. “Nggak ada kami pindahkan. Memang ada di situ, nggak ada pertimbangan apa-apa. Ya memang ditaruh di situ saja,” tutur dia.


Baca juga ne gan artikel serem lainnya dibawah ini ,,cekidot
  1. Inilah Tanda-Tanda Kalau Kamu Lagi DIdekati sama Jin Atau Hantu
  2. Inilah Tentang Malaikat yang Belum Kamu Ketahui
  3. Inilah batu paling tua di dunia
  4. Inilah foto Perjanjian Hitler sama Lucifer ( IBLIS )
  5. Inilah istana termegah di indonesia


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.05.00

{ 1 komentar... or add one}


Raja Review mengatakan...

keren nih infonya, makasi gan. Di banyakin artikel kayak gini.

Posting Komentar