ADVERTISER

Inilah Polwan Cantik Penghafal 20 Juz,,Ini Fotonya

Diposting oleh Unknown

Share on :

MAsya Allah,,Walau tugasnya lumayan berat yaitu sebagai Polwan, taPi ini cewek tetap menyempatkan diri untuk menghafal Al-qur'an ,, masya Allah ,,begitu mulia dirimu dek,,ditambah lagi pekerjaan membantu sesama manusia,, semoga amal ibadah yang di emban oleh Bripda Rizka Munawwaroh DIbalas dengan Kebaikan juga,, amin,,begitulah nama seorang Bripda Rizka Munawwaroh, Seperti yang dikutip dalam situsnya DREAM yang merupakan Polwan di Polda Sumsel ini terlihat sama seperti polwan kebanyakan. Tetapi siapa sangka, ternyata dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996, mempunyai kelebihan yakni sudah menghafal Alquran.

Hafalan Alquran dia ternyata sudah hampir 20 juz dan terus menghafal hingga bisa 30 juz.

"Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," cerita bungsu dari dua bersaudara dikutip Dream dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat 3 Juli 2015.


Dari hafalan Alquran yang dilakukannya, ia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes.

"Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan," ujar Rizka.

Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali.

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

Meski kesibukannya sebagai seorang Polwan ia tetap menghafal Alquran. Dengan sistem dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.

Ketika disinggung mengenai HUT Bhayangkara, dara berhijab ini berharap koprs tempatnya bernaung dapat lebih baik lagi ke depan.

Baca juga ne gan artikel lainnya :
  1. Inilah orang pertama memeluk Islam
  2. Inilah sejarah iblis dan setan
  3. Inilah sejarah yahudi datang Palestina
  4. Inilah silsilah Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar