ADVERTISER

Inilah Cara AMPUH Memperbaiki Hp Yang Terendam air

Diposting oleh Unknown

Share on :

Mungkin kamu pernah mengalamai hal seperti ini,,yaitu Hp terendam air,,apalagi hp kesayangan,,hahaha,,pasti panik deh,,,Namun bukan berarti ponsel yang basah atau tak sengaja tercebur ke air tidak lagi bisa diperbaiki. Seperti yang dilansirkan TIPSIANA Dengan panduan sederhana ini, ada kemungkinan ponsel Anda bisa diselamatkan dan hidup kembali. Berikut yang harus dan jangan dilakukan pada ponsel basah Anda.

Yang pertama dan yang terpenting yang harus Anda lakukan pada ponsel basah adalah  
segera mematikannya (jika setelah terkena air ponsel masih menyala). 
Jangan pernah mencoba menyalakannya hanya karena ingin tahu apakah ponsel Anda masih bisa hidup. Sesedikit apapun air yang ada didalam mungkin bisa menyebabkan korsleting dan merusak bagian penting ponsel. Lebih baik segera mengeringkannya dengan cara berikut, dan setelah yakin kering barulah kita bisa mencoba menyalakannya.


Hal penting lainnya adalah hindari mengguncang dan ponsel Anda. Usahakan juga ponsel jangan terlalu banyak bergerak. Jika air sudah masuk kedalam, mengguncang atau bergerak terlalu banyak akan hanya membuat air semakin menyebar dan membasahi komponen yang masih kering. Sangat wajar bila Anda akan panik saat mengetahui smartphone Anda basah, tapi tetap tenang akan sangat membantu menyelamatkan ponsel Anda.


Sekarang saatnya Anda dengan hati-hati mengeringkan ponsel menggunakan kertas tisu atau handuk kecil. Keringkan bagian luar sebisanya secara perlahan, jangan sampai cairan malah semakin masuk kedalam.Setelah selesai mengeringkan bagian luar, buka tutup casing, bagian cover depan dan bagian lainnya yang menutupi badan ponsel. Lepas juga baterai dan sim card. Keringkan dengan handuk atau kertas tissu.



Sebelum ke langkah berikutnya, perhatikan bahwa kebanyakan kita melakukan kesalahan fatal saat berusaha mengeringkan ponsel basah. Cara-cara berikut mungkin bisa mengeringkan gadget Anda tapi secara bersamaan juga akan merusaknya.

Jangan pernah menggunakan cara ini untuk mengeringkan ponsel Jangan keringkan dengan hairdryer



Kini saatnya kita mengeringkan ponsel, dan caranya sangat sederhana: cairan akan diserap oleh beras. Ambil sebuah mangkuk besar atau kantong dan letakkan ponsel tanpa casing dan baterai. Masukkan beras ke dalam mangkuk sampai ponsel tertutupi beras. Jangan pelit, masukkan beras yang banyak agar bisa menyerap kelembaban ponsel dengan baik.

Waktu yang diperlukan beras untuk mengeringkan ponsel bergantung pada seberapa basah ponsel Anda. Langkah paling aman adalah dengan membiarkannya semalaman. Tapi pada beberapa kasus, enam jam sudah cukup membuat kering.Setelahnya Anda bisa mengambil kembali ponsel Anda dan membersihkannya pelan-pelan menggunakan sikat gigi atau vacuum cleaner. Gabungkan kembali semua aksesoris ponsel dan coba hidupkan.

Meskipun mungkin cara ini bisa tidak berhasil pada ponsel yang terlalu basah atau terlalu lama terendam air, tips ini masih merupakan cara terbaik dan teraman yang bisa kita lakukan. Bila menyala, pastikan untuk selalu membuka casing secara berkala untuk melihat apakah ada korosi atau pengembunan yang masih tersisa. Namun jika ponsel Anda tetap tak mau hidup, Anda harus segera membawanya ke teknisi handphone sambil berharap komponen elektronik yang korslet masih bisa diganti.

BACA JUGA NE GAN TIPS KEREN LAINNYA :
  1. Tips Mengatasi Luka Agar Tidak Berbekas
  2. Tips Menjaga Layar Sentuh Agar Tak Mudah Rusak
  3. Tips Menjaga Metabolisme Tubuh
  4. Tips Supaya Kulit Leher dan Dada Selalu Awet Muda
  5. Tips Terbaik Memilih Kado Untuk Pacar
  6. Tips dan Trik Alami Agar Kentut Anda Tidak Bau
  7. Tips dan Trik Melindungi Diri di Toilet Umum


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 11.28.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar