ADVERTISER

Inilah Fakta Bahwa Sebenarnya Indonesia Masih "Dijajah" dan Belum Merdeka

Diposting oleh Unknown

Share on :


SERIAWAN: Seyogiyanya indonesia memang sudah Merdeka 70 tahun sejak 17 Agustus 1945. Namun sebagai bangsa yang besar terkadang kita masih merasa seperti belum merdeka alias merasa masih dijajah. Bagaimana tidak banyak sekali problem yang dihadapi oleh indonesia seperti masih banyak terjadinya korupsi, mahalnya bahan pokok dan masalah-masalah lainnya.

Seperti dilansir dari wowmenariknya ,Pada 17 Agustus 1945, Indonesia menyatakan dirinya sebagai negara yang telah merdeka, negara yang tak lagi dijadikan boneka oleh penjajah, negara yang berhak menentukan nasibnya sendiri tanpa pengaruh dari bangsa lain.

Indonesia boleh saja dikatakan merdeka secara garis besar, namun tanpa kita sadari kehidupan sosial dan ekonomi tanah air kita ini masih 'dijajah' oleh negara asing sampai sekarang. Setelah 70 tahun merdeka, berikut ini ada beberapa bukti bahwa negara Indonesia masih 'dijajah' oleh bangsa asing secara tidak langsung.

1. Pasar Swalayan

Tempat-tempat berbelanja memang sudah tersebar luas di Indonesia, mulai dari yang terlengkap sampai yang sederhana. Carrefour yang merupakan salah satu pasar swalayan paling lengkap di Indonesia merupakan milik Prancis. Bagaimana dengan minimarket seperti Alfamart? Ternyata Alfamart adalah anak dari Carrefor, sedangkan Giant adalah kepunyaan Dairy Farm, Malaysia.

2. Bahan Makanan

Meski menyandang gelar negara agraris, Indonesia tetap saja mengimpor beras dari negara lain. Thailand menjadi pemasok beras bagi Indonesia, bahkan beras BULOG pun ternyata beras impor dari Thailand. Selain beras, Indonesia juga mengimpor gula dari Malaysia. Gula berlabel Gulaku ternyata bukan produk asli Indonesia.

3. Produk Minuman

Produk air mineral paling tersohor di Indonesia sampai saat ini masih dkuasai Aqua. 74% saham Aqua adalah kepunyaan Danone yaitu perusahaan Prancis. Bukan hanya air mineral, produk teh Sariwangi ternyata 100% sahamnya dimiliki oleh Unilever Inggris. Selain air mineral dan teh, produk susu SGM ternyata 82% sahamnya dikuasai oleh Numico Belanda.

4. Kendaraan

Pernahkah Anda naik mobil buatan Indonesia? Mungkin belum, karena selama ini mobil-mobil yang bebas berkeliaran di Indonesia adalah buatan Jepang, China, Eropa atau India.


5. Produk Sabun dan Pasta Gigi

Unilever memang memilki pengaruh besar bagi beberapa produk yang beredar di Indonesia. Bukan hanya produk minuman, tapi juga beberapa produk sabun dan pasta gigi seperti LUX dan Pepsodent.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Ini dia artis Indonesia yang sering foto sexy di Instagram
  2. Inilah 10 Hal yang Dianggap "Normal" Di Jepang, tapi Ternyata Tabu Di Negara Lain
  3. Inilah 10 Orang Yang Dijamin Dalam AL-Quran Masuk Neraka Part I
  4. Inilah 10 Orang yang Dipastikan Dalam Al-Quran Masuk Neraka Part II
  5. Inilah 10 Produk Indonesia asli di kirain produk luar negeri
  6. Inilah 13 bukti kebenaran Isra Miraj
  7. Inilah 5 Museum Paling Seram dan mengerikan
  8. Inilah 5 Pekerjaan "Edan" Yang Pernah Ada di Dunia
  9. Inilah 5 Profesi Keren Tanpa Gelar Sarjana
  10. Inilah 6 Fakta Mengagetkan Saat Pengelupasan Kulit kamu
  11. Inilah 7 Fakta Unik dari Indonesia yang sangat Mendunia
  12. Inilah 7 tindakan "sadis" wanita terhadap pria,cekidot
  13. Inilah 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dibilang Aneh oleh Orang Bule
  14. Inilah Air terjun Tertinggi dan terindah di Indonesia PART 1
  15. Inilah Alasan Kenapa Cewek Lebih Beprestasi Dibanding Cowok Saat Masa SD




susan merah -
SERIAWAN Updated at : 00.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar