Advertisement

Orang Indonesia BACA: Inilah Sifat Buruk Orang Indonesia Yang Paling Dibenci Oleh Orang Asing

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

SERIAWAN: Setiap penduduk atau masyarakat tentu memiliki kebiasaan dan budayanya masing-masing. hal ini patut dihargai karena ini merupakan bukti keberagaman manusia sebagai makhluk sosial. Seperti orang Indonesia sendiri punya ciri khas yaitu santun, ramah tamah kepada orang lain dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi.
Indonesia juga memiliki ribuan kebudayaan yang tersebar diseluruh provinsi di Indonesia. Masing-masing mempunyai ciri khasnya yang membedakannya dengan suku dan budaya di daerah lain. Keberagaman budaya indonesia ini jugalah yang menarik minat dari turis-turis dari luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia selain karena pariwisata Indonesia memang sudah termasyhur di Dudinia. Namun tahukan kamu bahwa ternyata banyak sifat orang Indonesia yang ternyata tidak disukai oleh Orang Bule atau orang asing?

Seperti dilansir dari KUMPULANMISTERI, Orang Indonesia terkenal akan keramahan dan sopan santunnya kepada orang lain meskipun mereka belum saling kenal. Hal inilah salah satu daya tarik kenapa orang asing senang berlibur, bahkan menetap untuk tinggal di Indonesia. Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Indonesia juga mempunyai beberapa hal yang dibenci orang asing. Inilah alasan orang asing membenci orang Indonesia.

Berikut Inilah Alasan Orang Asing Membenci Orang Indonesia

1. Susah tepat waktu

Hal yang tidak baik dari orang Indonesia yang dibenci orang asing sering disebut sebagai “jam ngaret”. Hal ini seringkali dijumpai, bahkan itu bertahan hingga saat ini. Apabila janjian diadakan pukul 10 pagi, pada kenyataan akan diadakan pukul 11siang. Pada umumnya mereka berpikiran bahwa teman-teman yang lain pasti akan datang terlambat dan pada akhirnya acara akan dimulai 1 jam berikutnya. Pikiran tersebut membuat kita akan semakin malas untuk datang tepat waktu. Dan hampir semua orang Indonesia berpikiran demikian. Komitmen yang tinggi sangat dibutuhkan untuk membuat janji dengan kedatangan di waktu yang tepat.

2. Susah diatur dalam hal mengantre


Orang indonesia dibenci orang asing karena alasan ini. Masih banyak orang yang sering menyerobot masuk dalam antrean, meskipun ia datang terakhir. Dan tak jarang hal tersebut menyebabkan suasana rusuh karena berebut antrean. Kesadaran tentang pentingnya antre masih sangat rendah di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat saat terjadi antrean pembagian zakat. Meskipun saat itu sudah ada aparat yang bertugas untuk mengatur antrean, mereka masih berebut dan tidak ada yang mau mengalah. Apalagi saat tidak ada aparat, antrean akan semakin ricuh dan pada akhirnya menghasilkan korban.

3. Perdamaian yang salah

Perdamaian dapat membuat ketenangan dan kenyamanan dalam hidup. Sayangnya, perdamaian yang terjadi di Indonesia merupakan perdamaian yang melanggar aturan. Hal ini dapat dijumpai ketika ada orang yang terkena tilang polisi karena tidak memakai helm misalnya. Seharusnya, hal tersebut diproses karena telah melanggar tata tertib berlalu lintas. Tapi di Indonesia, hanya dengan menyodorkan uang, perdamaian pun akan diterima polisi. Meskipun tidak semua polisi seperti itu, perlu adanya penindakan lebih lanjut agar indonesia bersih dari korupsi semacam ini. Inilah sebabnya kenapa orang Indonesia dibenci orang asing.

4. Suka mencampuri urusan orang lain
Kebiasaan ini tidak hanya dilakukan di kalangan ibu-ibu. Sekarang, anak-anak, remaja, bahkan bapak-bapak juga banyak yang senang bila mencampuri urusan orang lain. Hal ini bisa dilihat bila ada gerombol orang yang sedang menggosip. Meskipun mereka tidak suka jika hal itu dilakukan pada dirinya. Tapi mereka tetap asyik mengomentari urusan yang tidak seharusnya menjadi perbincangan.

5. Suka mencari keuntungan pribadi

Tolong meolong sangatlah dianjurkan dalam bermasyarakat. Tapi, ada beberapa orang yang memanfaatkan hal tersebut demi keuntungan pribadinya. Misalnya, saat seseorang diminta untuk membelikan sesuatu. Bon resmi menunjukkan angka yang lebih besar dibanding kenyataannya. Hal ini terjadi karena, sebenarnya orang itu hanya meminta bon kosong, sehingga ia bisa mengisinya dengan harga yang ia hendaki.


Inilah alasan orang asing membenci orang Indonesia. Seharusnya hal-hal seperti itu tidak terjadi di Indonesia. Perubahan sikap sangat diperlukan. Bukan agar dipandang baik oleh orang asing. Tetapi dengan perubahan sikap yang lebih baik dapat membawa kebaikan juga bagi bangsa Indonesia. Semoga artikel ini mampu meningkatkan kesadaran kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan bisa menyebarkan kebaikan di sekeliling kita.

BACA JUGA YUK ARITKEL LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. MODAR,,,Nabi Palsu Ini Menyuruh Jemaahnya Makan Ular Hidup-hidup, Nyuruh MAti Kali ya? - New !!
  2. Masya Allah, Inilah Kebaikan-kebaikan yang Akan Didapat Oleh Penghafal Al-Quran
  3. Masya Allah,Inilah fakta Azan Yang tidak Kamu ketahui,,cek disini gan
  4. Masya Allah: Inilah Sejarah dan Proses Pembuatan Kain Penutup Ka'bah[FULL PICT]
  5. Inilah 13 bukti kebenaran Isra Miraj
  6. Inilah 5 Museum Paling Seram dan mengerikan
  7. Inilah 6 Fakta Mengagetkan Saat Pengelupasan Kulit kamu
  8. Inilah 7 Fakta Unik dari Indonesia yang sangat Mendunia
  9. Inilah 7 tindakan "sadis" wanita terhadap pria,cekidot
  10. Inilah 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dibilang Aneh oleh Orang Bule
  11. Inilah Air terjun Tertinggi dan terindah di Indonesia PART 1
  12. Inilah Alasan Kenapa Cewek Lebih Beprestasi Dibanding Cowok Saat Masa SD
  13.  


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 13.47.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar