ADVERTISER

Orang Indonesia WAJIB BACA : Inilah Keunikan Indonesia Yang Tidak Dimiliki Oleh Negara Lain

Diposting oleh Unknown

Share on :


Seharunya kita sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur karna Indonesia adalah negara demokrasi dan kalau ditanya soal kekayaan alamnya jangan ditanya lagi ya gan,,seperti yang dilansirkan dalam situs HELLO-PET  negara Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat didunia yaitu 253,60 juta jiwa dan merupakan negara kepulauan yang pulaunya mencapai sekitar 17.559 ini memiliki banyak keunikan didalamnya. Tapi sayangnya justru masyarakatnya sendiri tidak menyadarai bahwa Indonesia ini penuh dengan keunikan,,langsung aja ya gan apa aja keunikan yang tersimpan di Indonesia yang tidak dimiliki negara lain ,,cekidot,,


Binatang Purba Komodo Dragon


Komodo, atau nama latinnya ( Varanus Komodoensis ) merupakan binatang purba yang lolos dari kepunahan jutaan tahun yang lalu. Binatang ini bisa ditemui diPulau Komodo yaitu di Kepulauan Nusa Tenggara.

Pulau Kalimantan sebagai pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km².




Kalimantan merupakan pulau yang terbesar ketiga didunia, selain sebagai paru – paru dunia pulau ini juga berlimpah akan bahan tambang mineralnya. sebagian besar pulau ini didiami oleh suku dayak.


Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia




Pulau Jawa terbilang unik karena pulau yang hanya mempunyai luas 7% dari seluruh wilayah indonesia, didiami sekitar 130 juta jiwa yang tersebar diseluruh daerah atau 60% dari jumlah penduduk Indonesia, kebayang kan betapa padatnya kota – kota diseluruh Jawa.


Ular Terpanjang Didunia ( Phyton Reticulates – 10 Meter )



Ular Pyhton Reticulates merupakan binatang melata asli Sulawesi yang panjangnya bisa mencapai 10 meter, sekaligus menjadikannya ular terpanjang didunia lho…


 Ikan Terkecil Didunia


Sebagai orang Indonesia, kita patut berbangga karena ikan terkecil di dunia ternyata berada di Indonesia. Ikan ini ditemukan di pulau Sumatera pada Januari 2006. Ikan yang memiliki nama latin Paedocypris progenetica ini adalah keluarga ikan mas. Tahu gak ukuran ikan ini? panjangnya cuma 0,3 inci atau 7,9 mm. Kecil banget ya? ikan ini juga dinobatkan sebagai hewan bertulang belakang terkecil di dunia.


Monumen Budha Terbesar Didunia


Candi Borobudur merupakan Candi Budha Terbesar didunia yang berada didaerah Magelang yaitu kota diperbatasan Provinsi Yogyakarta dan Provinsi Jateng yang dibuat dijaman Dinasti Syailendra pada periode 750-850 Masehi.


Manusia Purba Pithecanthropus Erectus




Indonesia adalah tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu Pithecanthropus erectus yang diperkirakan berasal dari masa 1,8 juta tahun yang lalu.

BACA JUGA NE GAN :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 11.39.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar