Advertisement

SERAM, Dunia Akan Berakhir Alias KIAMAT jika Air Pada Kedua Danau di Indonesia INI Bercampur [FOTO]

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

 
KEKANDANG: Indonesia merupakan sebuah negara dengan banyak pusat wisata, dan Danau Kelimutu yang terletak di pulau Flores, merupakan tempat yang menjadi tujuan wisata orang-orang baik di dalam maupun di luar negeri. Yang membuat danau yang ada di gunung dengan nama sama di Desa Pemu, Kelimutu ini adalah karena ketiga danau yang ada dalam satu kawah ini memiliki tiga warna yang berbeda-beda. Sangat sedikit literatur ilmiah mengenai sejarah terbentuknya danau Kelimutu – danau 3 warna ini, menyebabkan segala sesuatu yang berbau ilmiah kalah dengan unsur mistis dan hikayat tradisional yang berkembang di masyarakat. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada kepercayaan dimasyarakat setempat danau kalimutu yang mengatakan bahwa jika air antara dua danau kalimutu tersebut bercampur maka akan membuat dunia hancur alias kiamat.? Inilah penelusurannya yang dikutip dari  WOWMENARIKNYA.

Di Gunung Kelimutu yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, terdapat tiga buah danau di puncaknya. Konon, jika air kedua danau yang letaknya bersebalahan bercampur, maka dunia akan kiamat.

Tiga danau di puncak gunung tersebut memang memiliki warna air yang berbeda. Dua di antaranya berletak bersebalahan. Warga setempat percaya jika warna kedua danau tersebut bercampur maka itu merupakan akhir dari dunia.

Kedua danau bersebalahan tersebut adalah Tiwu Nuwa Muri Ko'ofai yang berwarna biru muda dan Tiwu Ata Polo yang berwarna hijau toska. Kedua danau itu dipercaya sebagai tempat tinggalnya orang-orang yang sudah meninggal.Meskipun kedua danau tersebut letaknya besebalahan yang hanya dipisahkan oleh sebuah tebing batu, namun warna air kedua danau itu berbeda dan tidak tercampur satu sama lain.


Masyarakat setempat menyebut dunia akan berakhir jika air kedua danau itu sampai bercampur. "Orang setempat percaya, jika warna kedua danau yang letaknya berdekatan mulai bercampur, maka itulah akhir dari dunia. Kiamat. Itu yang mereka percayai," kata Eduard Riwu kepada detikTravel.

Eduard mulai khawatir karena sekat yang memisahkan dua danau itu tidak setebal dulu. Dia mengatakan tebing batu tersebut mulai menipis, tapi tidak tahu itu pertanda apa. Yang jelas Eduard bersikeras jika sampai danau itu tercampur, dunia akan kiamat.

Entah benar atau tidaknya mitos ini, tentunya datangnya hari kiamat itu hanya Allah SWT saja yang mengetahui kapan dan bagaimana terjadinya. Meskipun begitu, danau di Gunung Kelimutu itu tetap jadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing maupun lokal. Banyak dari mereka yang terpesona dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA YUK ARTIKEL SERU LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Foto ini membuat Kamu Merinding dan Seram gan,,, Lihat aja sendiri
  2. HEBOH! Inilah Bentuk Tanda tangan Malaikat Jibril [fFOTO]
  3. Hantu ini Muncul di Lukisan gan, Ini Fotonya SEREEM
  4. Ihh,,serem,,Berikut Cerita Hantu Hotel Niagara di Malang,Lengkap Sama Fotonya Gan
  5. Ini dia 5 aliran paling sesat paling mengerikan di dunia
  6. Inilah Hewan Paling Beracun dan berbahaya di Dunia
  7. Inilah Hewan yang digunakan perantara guna-guna atau santet
  8. Inilah Kisah Paling Menyeramkan Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic
  9. Inilah Penampakan Hantu Wewe dan Genderuwo di Tanjakan Gombel Semarang
  10. Inilah Penemuan Ikan Duyung Raksasa
  11. Inilah Pengertian, Sejarah, Kegunaan dan Segalanya Tentang Keris 
  12. SERAM! Boneka Hantu Ini Terekam Gerak-gerak Sendiri, Merinding Liatnya gan [FOTO+VIDEO]


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.50.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar