ADVERTISER

Trik Paling Mudah : Beginilah Cara Berhenti Mobil Di Tanjakan Dengan Setengah Kopling

Diposting oleh Unknown

Share on :

Sebenarnya trik ini sudah sangat basi ,,bagi yang punya mobil,,tapi kebanyakan orang mau yang simple aja,, yaitu pakai rem tangan,,tapi jujur aja gan,,ane belum punya mobil,,tapi pernah bawa mobil,, ya tehnik saya kalau bawa mobil ya gitu,, berhenti menggunakan rem tangan,,Berhenti di tanjakan sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Asalkan Anda tidak terlalu gugup dan mengerti tehniknya. Salah satu cara selain menggunakan rem tangan, adalah tehnik setengah kopling.
Cara ini dilakukan memang jika dalam keadaan yang cukup singkat di tanjakan dan akan segera berjalan lagi Seperti yang dilansirkan dalam situsnya MERDEKA. Umumnya dipakai untuk jalanan yang tidak terlalu menanjak tinggi seperti garasi rumah. Caranya adalah dengan mengkombinasikan fungsi gas dan juga fungsi dari kopling.


Langkah pertama:

Ketika sudah di tengah-tengah tanjakan, hentikan laju mobil dengan menginjak kopling sekaligus menahan gas. Gas yang ditekan tidak boleh terlalu dalam, tapi juga tidak boleh terlalu kecil. Harus pas, sehingga mobil bisa berhenti total.

Kalau ingin melangkah maju lagi, lepas pedal kopling secara perlahan dan setimbangkan dengan menambahkan tekanan gas. Setelah itu, mobil akan maju dengan perlahan, tergantung pengendalian kopling dan gas Anda.Semoga artikel sederhana ini bermanfaat,,dan baca juga tips dibawah ini yang ga kalah serunya



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 05.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar