ADVERTISER

GEMPAR,, Minggu Depan Meteor besar Akan Menabrak dan Menghancurkan Bumi Seisinya ? Ini Faktanya

Diposting oleh Unknown

Share on :

SERIAWAN: Seperti yang kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini marak muncul berita di media online bahwa pada bulan september 2015 ini akan terjadi sebuah fenomena alam yang luar biasa yang katanya akan menghancurkan dunia.

Kabar seperti inipun bukan baru kali ini tersiar, mengingat sebelum ini sudah banyak sekali berita-berita serupa yang menyatakan bahwa dunia akan kiamat. Dunia dan seisinya ini tentu pasti akan tiba pada batas akhir dan pasti akan musnas, namun yang mengetahui kapan dan bagaimana kejadian tersebut terjadi hanyalah Allah SWT saja, tidak ada satu makhlukpun yang diberi pengetahuan melainkan sedikit tentang hari kebinasaan dunia tersebut.

Baru-baru ini juga kembali tersiar kabar bahwa tepat pada minggu terakhir bulan september ini akan ada meteor raksana yang akan menabrak bumi dan akan meluluhlantakkan bumi seisinya, benarkah hal tersebut? Yuk ikuti penelusurannya yang dikutip dari DREAM.

Meski Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan Bumi aman-aman saja, namun seorang ahli mengatakan meteor raksasa akan menabrak Bumi dan memusnahkan seluruh isinya pada pekan depan.

Seperti diketahui, netizen dibuat heboh oleh berbagai berita yang menyebutkan bahwa kiamat akan terjadi antara tanggal 22 sampai 28 September 2015. Selain oleh fenomena Blood Moon atau Bulan Darah, kiamat tersebut juga bisa dipicu oleh hujan meteor raksasa. Kedua ramalan penyebab kiamat itu konon akan memicu berbagai bentuk bencana alam yang memiliki daya hancur dahsyat seperti gempa bumi, gunung meletus dan tsunami.
Profesor Robert Walsh, direktur eksekutif riset di The University of Central Lancashire mengajak para ahli lainnya untuk memberikan perhatian serius terkait kemungkinan jatuhnya meteor yang bisa menghancurkan Bumi.

Walsh mengatakan sebagian besar warga Bumi tidak menyadari bahwa planet ini ditabrak oleh sekitar seratus ton batu luar angkasa setiap hari! Namun, batu-batu tersebut pecah berkeping-keping dan sebagian besar terbakar di atmosfer planet Bumi. Kendati demikian, Bumi pernah mengalami dampak yang sangat merusak di masa lalu akibat hujan meteor sehingga dinosaurus punah.

Asteroid yang diperkirakan akan menabrak Bumi pada September 2015 ini diyakini memiliki keliling sekitar 10 kilometer. Jadi, menurut Walsh, para ahli harus menganggapnya sebagai ancaman yang serius. NASA telah memberikan perhatian serius tentang ancaman tabrakan meteor ini. Namun mereka menyatakan hingga beberapa abad ke depan, tidak ada meteor atau benda luar angkasa yang akan menyebabkan kiamat.

Menurut NASA, jika ada meteor cukup besar yang bisa menimbulkan kiamat pada September seperti yang diklaim oleh berbagai blog dan artikel di internet, maka meteor tersebut seharusnya sudah terlihat sekarang.

Pasalnya, NASA memiliki program yang disebut dengan Near Earth Object Programme yang akan memonitor setiap asteroid yang berpotensi menghancurkan Bumi. Program 'Penjaga Luar Angkasa' tersebut akan mendeteksi dan melacak benda-benda angkasa serta mencoba untuk menentukan sifat mereka.Namun tabrakan benda langit di luar angkasa pernah terjadi dan bisa diprediksi oleh manusia. Pada 1994, planet terbesar di Tata Surya, yaitu Jupiter, pernah ditabrak sebuah asteroid yang keluar dari Komet Shoemaker Levy 9. Ini adalah tabrakan antara benda langit pertama yang bisa diprediksi dan dipelajari oleh manusia.

Nah setelah kita mendengar dan membaca kabar ini, ada baiknya mungkin kita sebagai manusia kedepannya lebih intropeksi diri dan lebih berbuat baik baik itu kepada sesama manusia, makhluuk hidup lainnya dan juga alam.

BACA JUGA YUK ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI:



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 17.24.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar