ADVERTISER

HATI-HATI,Jangan Pernah Kamu Memanaskan Makanan ini! Ini Akibatnya

Diposting oleh Unknown

Share on :

Kamu pasti sering memansakan makanan kamu,, disaat kamu lagi malas mau masak lagi,,seperti ikan goreng,sup daging dan lain-lain,, nah ternyata ada bahaya lo gan,, karena ada bebrapa makanan jika dipanaskan lagi akan mengakibatkan keracunan yang fatal,, wah,,ini kudu wajib tahu ya gan,,seperti yang dilansirkan dalam situs ternama yaitu TEMPO ,,bahwa makanan yang bahaya dipanaskan seperti berikut ini :




Kentang



Kentang memiliki banyak kandungan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun, ketika Anda menyimpan kentang matang terlalu lama, maka Anda akan kehilangan banyak nutrisi didalamnya. Anda juga akan mengalami masalah pencernaan jika Anda memanaskan kembali kentang tersebut.

Bit

Bit memiliki kandungan nitrat yang baik untuk tubuh. Seperti yang dilansirkan dalam situs bule boldsky Ketika Anda memanaskannya kembali, maka kandungan nitrat dalam buah bit akan hilang. Namun, Bit masih bisa dikonsumsi walaupun Anda memasaknya sehari sebelum Anda memakannya asalkan Anda menyimpannya di dalam lemari es.


Jamur


Jamur adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi dalam kondisi yang segar. Makanan ini kaya akan protein yang sangat penting bagi tubuh. Sama seperti ayam, ketika Anda memanaskannya kembali, maka komposisi protein yang terdapat dalam jamur tersebut akan berubah sehingga bisa mengakibatkan gangguan pencernaan.

Telur

Protein yang terkandung dalam telur matang akan seketika hancur ketika Anda memanaskannya kembali. Tak hanya itu, telur yang dipanaskan kembali bahkan bisa mengandung racun yang bisa mengganggu sistem pencernaan tubuh.


Daging Ayam


Ayam kaya akan protein yang baik untuk tubuh. Namun, ketika Anda mengkonsumsi ayam matang yang dipanaskan kembali, maka komposisi protein yang terdapat pada daging ayam tersebut akan berubah sehingga bisa mengganggu sistem pencernaan pada tubuh.Jadi, lebih baik Anda memasak sedikit ayam lalu menghabiskan semuanya daripada menyimpan sisanya lalu memanaskannya kembali untuk dimakan beberapa waktu kemudian.


Bayam

Selain kaya akan zat besi yang baik untuk kesehatan tulang, bayam juga mengandung flavonoid yang mampu meredam infeksi pada tubuh yang menyebabkan kanker. Namun ironisnya, bayam juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit kanker jika Anda mengkonsumsi bayam matang yang dipanaskan kembali. Maka dari itu, konsumsilah bayam sesaat setelah bayam dimasak.


Daun Seledri

Daun seledri biasanya dipakan sebagai sayur pelengkap untuk sup. Namun, walaupun hanya pelengkap, jika Anda mengkonsumsi seledri yang dipanaskan kembali, hal ini akan membahyakan kesehatan Anda. Jadi, ketika Anda hendak memanaskan sup Anda, sebaiknya buang dulu daun seledri yang terdapat didalamnya.

Nah kira-kira seperti ini lah jenis-jenis makanan yang kamu harus waspadai untuk memanaskan kembali,,semoga artikel sederhana ini membantu kamu, jangan lupa baca juga artikel kesehatan lainnya :



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 00.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar