ADVERTISER

NGERI,,Ternyata Inilah 12 Tempat Titik Pangkalannya Setan dan Jin bersemayam, SEREM

Diposting oleh Unknown

Share on :

wah,,sebaiknya kamu harus lebih waspada ,,setelah membaca artikel ini ,,karna ada beberapa tempat yang sering setan atau jin yang mangkal di tempat-tempat seperti yang admin tulis dibawah ini,,semoga saja artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,dan artikel ini dilansirkan dari blog kumpulanmisteri ,cekidot,,

Tempat buang air besar & kecil

Tempat buang air besar atau kecil yaitu toilet merupakan tempat yang paling disukai oleh jin dan setan. Oleh sebab itu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda :
 ” Sebenarnya tempat-tempat buang hajat ini di hadiri (oleh beberapa setan, pen), jadi bila salah seseorang dari kalian akan masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah ” Ya Allah, sebenarnya saya berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan. ” (HR. Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban (1406), Al Hakim (1/187) dan selainnya. )


Tempat sampah & kotoran

Tempat sampah dan kotoran merupakan tempat yang kotor sehingga disukai oleh para jin dan setan. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm ” Majmu Fatawa ” (19/41) : ” (Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi serta WC, tempat sampah, kotoran dan pekuburan. ”

Di tempat Kuburan

Pekuburan juga sebagai tempat yang paling banyak jin dan setannya. Hal ini sudah dijelaskan dalam sabdah Rasulullah:

” Permukaan bumi itu seluruhnya masjid (dapat jadikan tempat untuk shalat, pen) terkecuali pekuburan & kamar mandi. “(HR. Ahmad (3/83), Abu Daud (492), Tirmidzi (317), Ibnu Hibban (1699), Al Hakim (1/251) dan yang lain).

Jin dan setan berkeliaran di jalan-jalan & lorong-lorong

Jin dan setan juga senang berkeliaran di jalan-jalan dan di lorong-lorong tempat yang gelap. Jika manusia yang suka berkeliaran dimalam hari, sesungguhnya mereka mendekati tempatnya setan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : ” Bila telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sebenarnya jin itu berkeliaran & melakukan penculikan. Matikan lentera di waktu tidur karena sesungguhnya binatang fasik (tikus) itu terkadang menarik sumbu lampu hingga membakar penghuni rumah tersebut “.

Tempat yang sudah rusak & kosong

” Jangan sampai anda tinggal ditempat yg jauh dari pemukiman lantaran tinggal ditempat yg jauh dari pemukiman itu seperti tinggal di kuburan. “(HR. Al Bukhari dalam ” Al Adab Al Mufrad ” (579) ).

Ia menjelaskan bahwa setan banyak ditemukan di tempat yang sudah rusak atau kosong dan jauh dari pemukiman warga.

Tempat peristirahatan unta

Sebuah hadits mengatakan bahwa manusia dilarang untuk sholat di tempat peristirahatan atau kandang unta sebab unta diciptakan dari syetan.

” Shalatlah kalian ditempat peristirahatan (kandang) kambing & jangan sampai kalian shalat ditempat peristirahatan (kandang) unta karena sebenarnya unta itu di ciptakan dari syetan. ” (HR. Ahmad (4/85), Ibnu Majah (769) dan Ibnu Hibban (5657) & selainnya).

Lembah-lembah

Sebenarnya jin dan setan tak ditemukan di pegunungan tetapi di lembah-lembah. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm ” Majmu Fatawa ” (19/33) : ” Lembah-lembah yaitu tempatnya golongan jin lantaran sebenarnya mereka semakin banyak ditemukan di lembah-lembah dari pada di dataran tinggi. ”

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati saat berada di tempat yang memiliki banyak lembahnya.

Lautan

Lautan dikatakan sebagai tempat yang dilarang untuk melakukan ibadah, Bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam :

” Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya diatas lautan dalam riwayat lain di atar air dan kemudian dia juga mengutus pasukannya. (HR. Muslim : 2813).

Celah-celah di bukit

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: ” Jangan sampai salah seorang di antara kalian kencing di lubang… ” Mereka berkata kepada Qatadah : ” Apa yg mengakibatkan dibencinya kencing di lubang? “, dia berkata : ” Disebutkan bahwa itu adalah rumahnya jin “. Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad (5/82), Abu Daud (29), An Nasaai (34), Al Hakim (1/186) dan Al Baihaqi (1/99).

Tempat-tempat kesyirikan, bid’ah & kemaksiatan

Tempat yang sering dijadikan sebagai tempat kesyirikan, bid’ah dan kemaksiatan bagi manusia merupakan tempat-tempatnya setan dan jin berkumpul. Sebab apa yang dilakukan oleh manusia adalah perilakuk setan yang terkutuk.


Pasar-pasar

Pasar adalah tempat yg dibenci oleh Allah Subhanahu wata’ala. Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda : ” Tempat yang paling disukai oleh Allah adalah masjid serta tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar. ”

Sebab, dari Salman radiyallohu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh Imam Muslim (2451) dan selainnya berkata :

” Jangan sampai engkau jadi orang pertama yg masuk pasar bila engkau mampu & jangan pula menjadi orang paling terakhir yg keluar darinya pasar lantaran pasar itu yaitu tempat peperangan para syaitan serta di sanalah ditancapkan benderanya. ”

Hadits ini menjelaskan bahwa pasar merupakan tempat jin dan setan karena sebagian penghuninya sudah dikalahkannya , hingga mereka lalai dari dzikrullah & gemar melakukan kemaksiatan.


Rumah-rumah yg di dalamnya dilakukan kemaksiatan

Rumah-rumah yang dijadikan tempat kemaksiatan dan ada anjing serta gambar, maka malaikat tak mau memasukinya. Malaikat adalah utusan Allah untuk melindungi mukminin yang taat pada-Nya, jika malaikat tak mau memasukinya maka setanlah yang akan memasukinya.

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda : ” Jangan sampai kalian jadikan rumah-rumah kalian sprti kuburan karena sebenarnya setan itu lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah. ” (HR. Muslim (780), Ahmad (2/337), Tirmidzi (2877) dan selainnya).

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,amin,jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :
  1. HEBOH,,,Al-Qur'an Kuno Ini Dijual Dipasar Gelap gan Dengan Harga Rp.10,6 M
  2. HEBOH,,Papan Iklan Reklame DI MALAYSIA ada Gambar Babi dengan Pakaian Muslim, Ini FOTO DAN Videonya
  3. Indahnya seorang muslim: sholat berjamaah di salju
  4. Ini Dia Sejarah Penamaan "Muhammad" Untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam
  5. Inilah 10 Orang Yang Dijamin Dalam AL-Quran Masuk Neraka Part I
  6. Inilah 10 Orang yang Dipastikan Dalam Al-Quran Masuk Neraka Part II
  7. Inilah 3 Golongan Cewek Yang Tidak Mencium Bau Surga Gara-gara Ikuti-ikutan "Kekinian" Gini
  8. Inilah Ancaman Berat Yang Akan Diterima Jika Menunda Mandi Junub
  9. Inilah Batu Akik Berlafaz Allah


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 01.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar