ADVERTISER

Tidak Banyak Yang Tahu: Inilah Akibat Fatal Menahan Kentut Di Pesawat,SERAM

Diposting oleh Unknown

Share on :

Sebelumnya sudah pernah saya posting yaitu " Dan hari ini admin memberi tips supaya kamu ga menhaan kentut di pesawat,,mau tau akibatnya?? makanya dibaca artikel ini ya gan..Mungkin kamu Sering bepergian menggunakan dengan pesawat, jangan sekali-kali berani menahan kentut. Sebab, biasanya penumpang pesawat menahan kentut karena khawatir baunnya akan menggangu penumpang lainnya.Mulai sekarang, jangan tunda kentut hingga pesawat mendarat. Para peneliti menyarankan agar tidak menahan buang angin, karena bisa membahayakan kesehatan.Nah,,berarti sudah jelas ya gan,,,biarlah orang lain berkorban kesehatannya,,jangan kita menahan sendiri,,jadi biar bagi-bagi yang mencium harumnya kentut agan,,,,hahaha,,

Seperti yang dilansirkan dalam situs ternama dari TRIBUNNEWS kentut adalah proses biologis yang normal. Setiap orang bisa memproduksi 1,5 liter gas di dalam tubuhnya setiap hari.

"Sebagian besar masuk melalui dinding usus ke darah, diurai di hati dan dihembuskan keluar melalui paru-paru," demikian penjelasan pakar gastroentrologi Mathias Strowski kepada situs travelbook.de.

Kandungan kentut antara lain adalah :
nitrogen
oksigen
metan
karbondioksida dan 
hidrogen

Dan Kentut dapat berbau menyengat karena kandungan hidrosulfida yang tercampur.Nah, saat terbang dengan pesawat, manusia pada umumnya cenderung akan lebih sering buang angin karena tekanan udara yang berkurang.

Mulai ketinggian 3500 meter, semua gas yang disebut di atas masuk ke dalam usus dan menyebabkan rasa ingin kentut yang lebih sering.Tapi, kebanyakan orang memilih menahannya hingga turun dari pesawat. Padahal, ketika pesawat terbang semakin tinggi, gas akan semakin memenuhi lambung.

Kenapa gas semakin berkumpul dan menyiksa penumpang pesawat? Selain karena kurang bergerak, kadang penumpang pesawat juga salah memilih makanan.Karena itu, fenomena "Boeing Belly" alias perut kembung saat terbang bisa terjadi. Tapi tenang, yang merasakan ini bukan cuma kita, kadang kru pesawat dan pilot juga merasakannya.


Para peneliti mengungkapkan, apakah kentut sebaiknya ditahan atau tidak? hasilnya telah dipublikasikan di New Zealand Medical Journal.Jawabannya, "Just let it go", atau jangan menahan kentut. Karena, akan muncul ancaman kesehatan seperti gangguan pencernaan, sakit perut dan kembung.Menahan buang angin juga bisa menyebabkan usus menjadi keram dan udara terjepit di dalam lambung. Sehingga, hal yang paling bijaksana adalah membiarkan kentut keluar.

Tapi, bagaimana jika baunya menggaggu penumpang lain? Tenang, masalah bau yang ditimbulkan sudah dibahas para peneliti. Pertama, periksa kursi-kursi di pesawat yang ditumpangi, kalau sudah dilengkapi karbon aktif, tenanglah. Sebab, material ini bisa menetralisir bau dengan cepat karena daya serapnya,, Nah berarti kamu mulai sekarang ga perlu khawatir mau kentut di pesawat,,karna udah ada septi dari kursi nya,,jadi hasil bau kentut agan diserap sama kursinya,,,ok gan,s,emoga artikel sederhana ini bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 04.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar