ADVERTISER

Ternyata Inilah 5 Alasan Paling "BRUTAL" Yang Membuat Indonesia Di Takuti Oleh Negara Lain

Diposting oleh Unknown

Share on :

Tahukah anda jika sesungguhnya Indonesia itu adalah negara yang hebat dan luar biasa. Kenapa saya berani mengatakan demikian,, coba kamu perhatikan benar-benar,,Indonesia Masih bisa bangkit dan jadi negara berdaulat : potensi. Ya, Indonesia memiliki potensi yang hebat. Namun potensi itu kadang dibiarkan, bahkan oleh pemerintahnya sendiri. Jika potensi itu dikembangkan, Indonesia akan bersinar di mata dunia.dan apa sajakah yang membuat Indonesia itu ditakuti di negara lain,,berikut saya paparkan artikel ini menurut versinya blog BOOMBASTIS


Pertahanan Nasional yang Hebat dan Kuat


Saat ini Indonesia menduduki peringkat 12 sebagai kekuatan militer terkuat di dunia. Untuk di Asia Tenggara sendiri, Indonesia adalah super star. Tak ada kekuatan militer yang menandinginya. Sekarang mari kita berandai-andai. Jika saja dana untuk militer diperbesar, dan tak dikorupsi, maka bisa jadi peringkat ini akan naik. Bahkan mengungguli Jepang serta India yang saat ini masuk ke dalam TOP 10 di dunia.Indonesia memiliki 100 juta penduduk yang layak untuk melakukan perang. Dari jumlah itu ada sekitar 500 ribu pasukan aktif dan 400 ribu sebagai cadangan. Jika Indonesia mampu menaikkan jumlah personel aktif, maka kekuatan militer akan kian besar. Ditakuti dunia bukanlah hal yang mustahil.



Ekonomi yang Terus Berkembang Dengan Pesat


Ekonomi Indonesia sudah pernah diterjang badai krisis berkali-kali. Terparah pada tahun 1998 dan yang paling baru tahun 2008. Namun krisis itu akhirnya mampu ditangani dengan baik. Bahkan saat ini ekonomi Indonesia berkembang dengan baik di kawasan Asia. Tak mengherankan banyak sekali negara yang kepincut untuk menanamkan investasinya di Indonesia.Usaha kecil dan menengah di Indonesia sudah kian maju.

Selain itu pondasi perekonomian di pemerintahan sekarang juga kian kuat. Salah satu buktinya adalah nilai tukar rupiah yang meroket setelah sebelumnya ambruk. Indonesia akan ditakuti dunia jika perekonomiannya kian berkembang. Bahkan bukan sebuah mimpi jika Indonesia mampu mengungguli China atau India yang sekarang jadi macan Asia.Jika Indonesia menjadi maju, tak akan ada lagi yang mampu memanipulasi perekonomian kita. Bahkan saking hebatnya, Indonesia akan jadi role model.Emang mungkin? Mungkin saja! Indonesia punya potensi untuk ke sana.


Kebudayaan yang Banyak dan Tak Habis-Habis


Indonesia memiliki banyak sekali budaya daerah yang sangat unik. Bahkan berbeda satu dengan lainnya. Coba sekarang kita tengok ke Jepang atau Korea Selatan, mereka hanya memiliki satu budaya. Ragam budaya ini akan membuat banyak negara ketakutan. Tapi bukan takut yang seperti film horor ya, tapi takut yang mengarah ke iri.


Kebudayaan ini bisa menjadi aset yang tak ternilai harganya. Itulah mengapa kita harus menjaga kebudayaan ini sampai habis. Di masa depan jika banyak kebudayaan di dunia habis, Indonesia masih memiliki puluhan, bahkan ratusan budaya yang hebat.Dunia sudah kian modern. Melindungi budaya asli adalah kewajiban kita semua!Lima alasan di atas bisa menjadi kenyataan atau cuma isapan jempol belaka. Semuanya tergantung dari kita semua sebagai generasi bangsa. Jika kepedulian yang kita berikan, Indonesia akan jadi hebat. Namun jika rasa cuek yang banyak diberikan, Indonesia akan jadi terpuruk sampai kapan pun.

Pariwisata yang Unik dan Selalu Jadi Incaran

Indonesia akan jadi incaran dunia jika sektor pariwisata diperhatikan dikelola dengan baik. Saat ini untuk pariwisata Asia, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan masih menjadi primadona. Alasannya adalah pengembangan pariwisata di sana dikelola dengan baik.


Jika Indonesia mampu mengelola aspek ini dengan baik. Maka negara lain akan ketakutan. Wisatawan yang biasanya ke negaranya akan datang ke Indonesia. Masalah lain yang dihadapi Indonesia dalam bidang promosi. Jika dalam waktu cepat bisa di atasi, bukan tak mungkin Indonesia kian bersinar di Asia.Percayalah jika ragam objek wisata di Indonesia yang unik tak ada bandingannya di dunia!

Loyalitas Penduduk yang Sangat Tinggi


Satu pertanyaan saja: seberapa besar kecintaan anda kepada Indonesia?Ya, saat ini Indonesia tak sampai memiliki sejuta personil tentara yang siap berperang membela negara. Tapi, penduduk Indonesia sangatlah loyal kepada negaranya. Indonesia bukan hanya tempat tinggal. Namun juga sebagai jati diri yang patut dijaga sampai kapan pun.

Berbeda sekali dengan negara berkembang yang penduduknya selalu terobsesi untuk bekerja. Penduduk di Indonesia memang menganggap bekerja adalah hal penting juga. Tapi mereka juga mau melakukan apa saja untuk negara. Lihat saja antusias rakyat saat pemilihan umum, saat ada acara kemerdekaan dan lain sebagainya. Jika ada perang, kemungkinan besar rakyat sipil juga ingin berada di garda depan.

Nah,,jadi begitulah gan,,menurut saya,, semoga artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,, sebagai WNI yang baik,,memang sudah selayaknya kita ikut mengembangkan dan membanggakan Indonesia ini,,dengan berbagai cara yang jelas hal positif ya,,jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :
  1. Waduh, Ternyata Disela-sela Beribadah, Jama'ah Haji Indonesia Juga Berburu Batu akik di Mekah? FOTO
  2. Wanita cantik ini Kalau Siang Jualan Angkringan Tapi Pas Malam, DIa berubah Menjadi...Ini Fotonya
  3. Wasit sepakbola ini Menggunakan Pistol untuk Membunuh Pemainnya Jika Melanggar Aturan
  4. Wow CADAS ,,TERUNGKAP,, Inilah Pemilik Pelat Mobil Nomor RI 3 dan RI 4,,Ini Orangnya,,
  5. Yang Belum Tau Masuk: Inilah Rahasia Dibalik Nomor NIK pada KTPmu
  6. Yang Ga kuat Jangan Lihat,Inilah Bahayanya NARKOBA,, FOTO
  7. Yang Ngaku Orang Indonesia Baca Ni: Ini Dia Bukti Betapa KEPOnya Orang Indonesia
  8. [FOTO + VIDEO] HEBOH! Orang ini mengira Ayam Goreng, Ternyata TIKUS GORENG"yang dijual K*C
  9. [HEBOH,,,Terjadi di Indonesia ] Hanya bermodalkan Sabun mandi 3.712 Penduduk Papua Masuk Islam
  10. [SEREM] Akibat Asyik Chattingan, Kaki Gadis Cantik ini Lebam Karena Terjepit Got [FOTO]
  11. [WAJIB TAU] Lagi Puasa Malah nonton Film Adegan Syur, Puasanya Batal gak ya? Ini Jawabannya
dan artikel ini bisa kamu temui di :
  • indonesia ditakuti amerika
  • indonesia ditakuti dunia
  • indonesia ditakuti australia
  • indonesia ditakuti israel
  • indonesia ditakuti malaysia
  • indonesia ditakuti negara
  • indonesia ditakuti negara mana saja
  • indonesia ditakuti oleh negara
  • indonesia ditakuti oleh negara lain


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar