ADVERTISER

GEMPAR,Uang Baru Pecahan Rp.10 ribu Bergambar Genderuwo

Diposting oleh Unknown

Share on :

Ga tau pasti apakah benar atau tidak,,bahwa diisukan kalau mata uang rupiah pecahan 10 ribu bergambar genderuwo,,yang selama ini tokoh pahlawan,,apa itu genderuwo?genderuwo adalah  digambarkan seperti manusia gorila dengan tubuh tinggi besar serta berbulu lebat dan hanya berjenis kelamin pria. Kontroversi muncul karena akan digantinya pecahan uang lama, namun karena pada pecahan uang baru ini terlihat gambar relief Candi Borobudur dan kepala barong yang disebut-sebut oleh banyak orang sebagai sosok genderuwo.

baca juga :

Seperti yang dikutip dalam situs SOOPERBOY Foto ini kemudian ramai diperbincangkan di sosial media dan mulai tak terkendali karena disebarluaskan oleh banyak orang diikuti dengan komentar-komentar miring yang tak setuju dan menyebutkan jika selama ini mata uang rupiah yang banyak dihiasi dengan foto sosok para pahlawan, tapi mengapa kini ada sosok genderuwo disana.Hingga akhirnya banyak orang percaya dengan berita kemunculan uang sepuluh ribu ini. Uang kertas ini memang benar pernah diberlakukan di Indonesia dan dicetak pada tahun 1975, bukan untuk edaran tahun 2016.


Bank Indonesia sendiri sudah menarik uang tersebut mulai Januari 2012, pasalnya uang yang bergambar muka relief Ramayana dari Candi Borobudur tersebut telah habis masa penukarannya pada 31 Desember 2011. Jadi, tidak benar jika uang tersebut adalah uang baru yang dicetak oleh Bank Indonesia dan akan diedarkan pada tahun 2016.Jika benar keren juga tuh,,,kalau sampai mata uang kita tersebut dilihat sama turis,,pasti katanya unik dan seram mau disimpan di dompet kamu,,hahahaha,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.04.00

{ 1 komentar... or add one}


Unknown mengatakan...

itu cuma rekayasa

Posting Komentar